CURRENT ISSUE AND GLOBAL HEALTH 2018



Banda Aceh – LKC Dompet Dhuafa Aceh berpartisipasi dalam kegiatan seminar “Current Issue and Global Health 2018 : New Approach to Overcome Non-Communicable Diseases (NCDs) and Maternal-Neonatal Health (MNH) in Industrial Revolution 4.0” yang diselenggarakan pada Sabtu, 15 Desember 2018 di Aula Balaikota Banda Aceh oleh Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha).



Kegiatan ini melibatkan para pakar, praktisi dan pegiat kesehatan baik dari unsur pemerintah maupun dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan bertindak sebagai panelis. Adapun nama-nama panelis tersebut adalah Prof. Asnawi Abdullah, SKM, MHSM, MSc. HPPF, DLSHTM, PhD., (Guru Besar dan Direktur Pascasarjana Unmuha), Prof. Dr. Al Yassa’ Abubakar, MA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Ar-Raniry), dr. Warqah Helmi (Kepala Dinkes Kota Banda Aceh), dr. Nuril Annissa Niswanto (Direktur LKC Dompet Dhuafa Aceh), Dr. Aulina Adamy, M. Sc (Dosen Pascasarjana MKM-Unmuha), Drs. Fauzi Ali Amin, M. Kes (Wakil Dekan I), dan dr. Tira Aswitama, M. Epid (Unicef Aceh).



Terdapat 7 (tujuh) presenter mahasiswa/i Magister Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh memaparkan paper terkait tema seminar yang dinilai langsung oleh para panelis. Masing-masing memberikan pandangan dan gagasan terkait pendekatan baru dalam menghadapi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Ibu Anak (KIA) di era revolusi Industri 4.0.



Secara terpisah, LKC Dompet Dhuafa Aceh juga menyediakan pelayanan kesehatan bagi yang menginginka. Seminar tersebut sendiri dihadiri lebih kurang 450 peserta.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar